Informatika Gelar PKM untuk Madrasah Se-Riau

Informatika Gelar PKM untuk Madrasah Se-Riau

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan salah satu dari tridharma perguruan tinggi selain pengajaran dan penelitian. Dalam rangka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), Program Studi Teknik Informatika melakukan pelatihan penggunaan Google Site untuk pengelolaan sekolah/madrasah seperti Penerimaan Peserta Didik Baru, Pembelajaran daring, Ujian daring dan media promosi Sekolah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (7-8 Juli 2020) mendapat respon dan apresiasi dari berbagai pihak khususnya sekolah-sekolah madrasah se-Provinsi Riau baik dari Level Sekolah dasar/Madrasah Ibtidaiah, Sekolah menengah pertama/Madrasah tsanawiyah dan Sekolah Menegah atas / Madrasah Aliyah. Buktinya beberapa sekolah yang berada di Beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Riau ikut hadir pada kegiatan pelatihan ini.

PKM ini selenggarakan atas didasari permasalahan-permasalahan yang dihadapi mitra pengabdian. Temuan tim PKM di lapangan yaitu masih sulitnya beberapa sekolah untuk beradaptasi dengan metode pembelajaran daring dampak masa pandemi Covid 19 saat ini disebabkan terbatasnya keahlian guru-guru khususnya didaerah dalam melaksanakan pembelajaran daring tersebut.

Dengan adanya kegiatan PKM ini diharapkan sekolah/madrasah mampu tetap melakukan proses belajar mengajar kepada peserta didik dan mengelola lembaganya dengan baik dimasa pandemi ini. :)

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA