Ka.Prodi Informatika Jadi Trainer di Workshop Dispora Pekanbaru

Ka.Prodi Informatika Jadi Trainer di Workshop Dispora Pekanbaru

Pekanbaru – Ketua Program Studi Teknik Informatika UMRI, Mitra Unik S.Kom., M.Kom., menjadi salah satu trainer pada Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Tahun 2020 di bidang desain komunikasi visual yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemuda/i yang berasal dari setiap kecamatan di Kota Pekanbaru. Kehadiran Bapak Mitra Unik, S.Kom., M.Kom. sebagai trainer patut diacungi jempol sebab, secara tidak langsung, kualitas dosen Teknik Informatika UMRI sudah diakui terkait desain komunikasi visual. Disisi lain, undangan dari Dispora Kota Pekanbaru sebagai salah satu trainer pada kegiatan ini disambut baik oleh Kaprodi Teknik Informatika sebagai salah satu bentuk kehormatan.

Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Tahun 2020 di bidang desain komunikasi visual  ini diadakan di Hotel Resty Menara Pekanbaru selama 3 hari, 20-22 Juli 2020. dari Dalam paparannya, Pak Mitra , S.Kom., M.Kom. membahas tentang penggunaan Aplikasi Corel Draw yang terbagi dalam 12 materi dasar. Materi yang diajarkan mulai dari penggunaan tools pada aplikasi hingga desain vektor. Pak Mitra juga membawakan materi dengan santai. “Pembawaan harus santai agar peserta tidak terbebani” tutur Pak Mitra saat diwawancarai, selasa (21/07).

Tidak sekedar teori, Pak Mitra langsung memberikan latihan dasar sehingga peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh. Peserta juga antusias mengikuti pelatihan, terlihat dari keaktifan peserta dari mengaplikasikan materi yang telah diberikan sesuai dengan kreativitas mereka.

Pak Mitra juga berharap dengan materi yang telah iya sampaikan dapat bermanfaat dan menambah peluang wirausaha bagi pemuda-pemudi yang ikut dalam kegiatan tersebut. “Semoga apa yang saya bagikan selama tiga hari dapat memberikan ilmu baru dan peluang berwirausaha bagi peserta.” (olla)

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA