Dosen dan Mahasiswa Gelar PKM 2020 di MTS Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Dosen dan Mahasiswa Gelar PKM 2020 di MTS Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Pekanbaru – Dosen dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) UMRI bersama melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) 2020 pada Kamis (02/07/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di MTS Muhammadiyah 2 Pekanbaru dengan tema “Peningkatan Kualitas Media Pembelajaran Online bagi Guru MTS 2 Muhammadiyah Pekanbaru”. Tema ini diambil akibat berubahnya metode pembelajaran selama pandemi Covid-19.

Pelaksanaan pengabdian dilakukan dari pukul 08.00 WIB dan materi difokuskan pada pembuatan materi pembelajaran agar pembelajaran daring dapat dimaksimalkan. Selain memberikan materi secara lisan, praktik langsung oleh peserta juga dilakukan yang didampingi Dosen dan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UMRI yang di pandu oleh dua pemateri, yaitu Bapak Rahmad Firdaus, S.Kom., M.TI dan Bapak Sunanto, S.Kom., M.Kom., secara bergantian.

Diharapkan dengan adanya Pengabdian Kepada Masyarakat 2020 ini, kegiatan akademik di MTS Muhammadiyah 2 Pekanbaru dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya. Selain itu guru-guru diharapkan mendapat variasi metode pembelajaran sehingga apa yang ingin dicapai dari pembelajaran daring dapat tersampaikan dan murid-murid pun mampu untuk menyerap topik pada setiap pertemuan daring. (olla)

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA