TIF UMRI Siap Launching Official Youtube Channel

TIF UMRI Siap Launching Official Youtube Channel

Pekanbaru - Program Studi Teknik Informatika siap luncurkan Channel Youtube Official dengan nama "Informatika UMRI". Channel ini nantinya akan diluncurkan pada 8 Agustus 2020. Baik pihak Prodi maupun Creatif, tim yang bertugas mengelola Channel ini, sudah berduskusi selama dua bulan untuk mempersiapkan Channel Official ini. Channel Youtube ini akan diisi dengan informasi dan kegiatan - kegiatan dari Program Studi Teknik Informatika - UMRI.

Nantinya, seluruh keluarga besar Teknik Informatika UMRI dapat berkontribusi dalam pengisian konten untuk Channel Youtube ini dan akan diseleksi oleh tim CreTIF. "Kami sangat mengapresiasi semua kreativitas dan kontribusi dari berbagai pihak. Nantinya video yang ingin diseleksi dapat dikirim melalui e-mail yang sudah kami sediakan" ucap Velgy Herwandi, salah satu anggota CreaTIF, saat ditemui pada Senin, (6/8). Karya-karya dapat dikirim melali e-mail yang disediakan tim pengelola dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi sosial media Teknik Informatika UMRI.

Selain itu, tugas-tugas mahasiswa yang bersifat video juga akan dikumpulkan di akun Youtube ini. "Jika Channel Youtube ini sudah launching, pengumpulan tugas yang bersifat video lebih mudah untuk disatukan, karena selama ini banyak tugas video yang diupload di akun masing-masing mahasiswa." tutur Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bapak Mitra Unik, S.Kom., M.Kom.

Sayembara logo untuk Channel Youtube ini juga dilaksanakan untuk memancing kreativitas mahasiswa TIF UMRI. Karya tersebut dapat dikirimkan melalui email informatika@umri.ac.id dengan menyertakan identitas (nama, NIM, dan kontak yang dapat dihubungi. Pengiriman karya selambat-lambatnya diterima pada Sabtu, (15/8), dan diumumkan pada Minggu, (16/8). Bagi mahasiswa yang karyanya terpilih akan bergabung dalam CreaTIF untuk mengelola Official Channel Youtube "Informatika UMRI".

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA