HMTIF UMRI Sukses Gelar Turnamen Mobile Legend 2020

HMTIF UMRI Sukses Gelar Turnamen Mobile Legend 2020

Pekanbaru - HMTIF UMRI bersama UMRI MLC sukses gelar Turnamen Mobile Legend di tahun 2020 ini. Sedikit terbentur akibat pandemi Covid - 19, tak menyurutkan semangat panitia untuk tetap mensukseskan acara. Penyelenggaraan turnamen dilakukan di rumah masing - masing dan siaran langsung dilakukan melalui Official Youtube HMTIF UMRI. Aturan keterlambatan pun juga ditetapkan agar tetap sesuai dengan kesepakatan bersama.

"Kita akan mendiskualifikasi tim apabila lewat dari batas keterlambatan yang sudah kita sepakati." Tutur Fitra Rahmadian, selaku Ketua Pelaksana pada turnamen kali ini.

Turnamen kali ini juga mendapat antusiasme besar dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sebanyak 64 slot yang telah disediakan pantia terisi penuh. selain itu hadiah berupa diamond yang diberikan langsung oleh pihak Moonton sebagai apresiasi juga patut diacungi jempol. 

Berlangsung selama dua hati, 25 - 26 July 2020, turnamen ini diawali dengan babak pertama dengan mempertandingkan 64 tim yang sebelumnya sudah mendaftar. Dihari yang sama, pertandingan babak kedua (32 besar) dan babak ketiga (16 besar) juga disirakan secara langsung melalui Official Youtube HMTIF UMRI. Pertandingan dilanjutkan pada hari kedua hingga mendapatkan pemenang pada turnamen ini. Para peserta yang lolos 8 besar juga harus menunjukkan foto selfie lengkap dengan tampilan game untuk mengurangi kecurangan. Pertandingan selesai pada jam 17.15 WIB di hari kedua.

Pertandingan berlangsung dengan baik walaupun terdapat beberapa kendala teknis pada jaringan internet yang tidak stabil. Panitia pun berharap ke depannya, tidak hanya Mobile Legend, namun E-Sport lain juga didukung pelaksanaan kompetisinya.

"Berharapnya sih, lebih berkembang lagi pelaksanaan kompetisi E-sport. Ga cuma mobile legend, tapi yang lain juga" harap Fitra Rahmadian. (olla)

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA