3 Dosen TIF Lulus Sertifikasi Dosen 2020

3 Dosen TIF Lulus Sertifikasi Dosen 2020

Pekanbaru - Teknik Informatika UMRI tingkatkan kualitas tenaga pendidik. Terbukti, 3 dosen teknik informatika UMRI lolos Sertifikasi Dosen tahun 2020. Ketiga dosen tersebut adalah Ibu Regiolina Hayami S.T., M.Kom., Bapak Soni, S.Kom., dan Ibu Yulia Fatma S.Kom., M.Kom. 

"Untuk kelengkapan administrasi, berupa bukti pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, sudah kita siapkan jauh - jauh hari sembari menunggu pembukaan Sertifikasi Dosen tahun ini" Tutur Ibu Regiolina Hayami, yang sehari-hari lebih dikenal dengan panggilan Ibu Ami. 

"Berkas - berkas penting juga sudah diunggah langsung ke sister.umri.ac.id, sehingga ketika ada gelombang penerimaan serdos data sudah lengkap" Tambah Pak Soni.

Selain memenuhi kelengkapan administrasi, pencarian referensi pelaksanaan seleksi sertifikasi dosen juga dilakukan agar proses seleksi dapat berjalan dengan lancar. Dosen yang ikut seleksi sertifikasi dosen pun saling menyemangati satu sama lain selama proses seleksi. "Suka duka pasti ada, tapi alhamdulillah sesama dosen saling menyemangati satu sama lain" Tutur Ibu Yulia.

Ketiga dosen sangat bersyukur bisa lolos dalam Setifikasi Dosen tahun ini. Selain itu adanya kewajiban baru yang harus dipenuhi juga menjadi tantangan tersendiri bagi masing - masing dosen. "Bersyukur sekali bisa lolos sertifikasi tahun ini, tapi kami tidak puas sampai disitu karena ada kebijakan baru yang harus kami penuhi seperti publikasi jurnal penelitian dan pengabdian tiap semester." Tambah ibu Yulia.

Dengan lolosnya 3 dosen ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu baik Dosen, mahasiswa, maupun lulusan  Program Studi teknik Informatika UMRI kedepannya. "Harapannya semoga seluruh Civitas Akademika TIF UMRI, baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa sebagai penggerak terbesar, dapat selalu bekerja sama dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan program studi kedepannya, Aamiin." ujar ibu Ami

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA