Agenda MK Kerja Praktek 2020-1

Agenda MK Kerja Praktek 2020-1

Pekanbaru, Assalamuaikum warrahmatullahi wabarrakatuh. Apa kabar semua? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Kali ini akan membahas tentang prosedur yang harus dilaksanaan selama proses KP. Kaprodi TIF selalu memberikan informasi ter-update mengenai kegiatan akademik bagi mahasiswanya.

Berikut penjelasan Timeline KP oleh Bapak Mitra Unik :

  1. Pendaftaran judul KP yaitu untuk mendapatkan pembimbing. Ini sangat penting karena agar mahasiswa mendapat arahan dan bimbingan dari dosen pembimbingnya masing-masing agar pelaksanaan KP.
  2. Masa Pelaksanaan KP yaitu selama kurang lebih 1,5 bulan mahasiswa untuk melaksakan KP baik itu Magang maupun Projek.
  3. Masa Pengerjaan Laporan KP yaitu kurang lebih 1 bulan waktu diberikan bagi mahasiswa untuk menyelesaikan KP dan laporan. Bahwa pada 31 Januari 2021 secara keseluruhan sudah selesai.
  4. Pendaftaran ujian Seminar KP yaitu mahasiswa diberi waktu 2 minggu untuk mendaftar KP untuk diseminarkan dengan segala administrasi termasuk pengesahan oleh pembimbing sudah selesai. Jika tidak mendaftar seminar, dipastikan KP di semester ini harus menunggu semester depan untuk dapat diseminarkan.
  5. Ujian Seminar KP yaitu durasi waktu Prodi untuk proses penjadwalan seminar KP

Demikian penjelasan dari jadwal KP oleh Bapak Mitra Unik selaku Kaprodi Teknik Informatika.

“Yang terpenting dalam melakukan suatu hal ialah konsisten. Insyaallah tidak akan mendapat kendala dalam proses KP atau Magang” Kutip Pak Mitra

Mitra Unik, S.Kom., M.Kom

KAPRODI TEKNIK INFORMATIKA